Minggu, 15 November 2009

Beberapa Tahun Silam<1998>

Pada suatu masa dalam hidupku,, tepat waktu aku berumur 3 th,, aku pernah yakin bahwa Tuhan sengaja menghukum keluargaku dengan membuat kami melihat kakakKu meninggal perlahan-lahan,
kakakKu Brad, adalah penderita hemofilia. Darah penderita hemofilia tidak bisa membeku secara normal, jadi kalau terlalu banyak kehilangan darah, ia mesti mendapat tranfusi darah.

Meski Brad tidak bisa se aktif anak lainNya,, tapi dia mempunyai semangat hidup yang tinggi..
Kami suka naik sepedah dengan anak anak tetangga dan selama musim panas kami berenang di kolam renang kami.. kalau kami main BASEBALL,, brad yang melemparkan dan kami yang memainkannya..
Ketika aku umur 4 tahun tepatnya pada tahun 1999 Brad mengambilkan seekor anjing,, dan aku menamainya PEE WEE. Brad kakakKu adalah pelindungku. Ketika Brad berusia 10 th,, brad menerima tranfusi darah dari orang tak dikenal..
dan darah itu membawa virus AIDS,,

Kami sekeluarga sempat kaget,,
sejak orang orang sekitar mengetahui kalau brad terkena AIDS,, tak ada lagi temanku yang menginap dirumahku...

Virus AIDS merusak otak BRAD,, dan menghancurkan kepribadiannya..
Brad seakan kembali seperti masa kecilnya.. Dia tidak meminta game yang sedang ngetrand di kalangan anak sma atau smp..
melainkan minta dibacakan buku cerita..
aku seakan kehilangan brad, padahal brad masih hidup..

Brad selalu memperjuangkan apa yang dia yakini. Ia mengajar teman teman dan keluarganya untuk tidak menyerah. Ia tak pernah menyerah juga pada penyakitnya,,, Dan dia tak mau diperlakukan istimewa karena penyakitnya. Ia bermain basket dengan sepenuh hati,, walaupun tubuhnya adalah tubuh penderita HEMOFILIA..

Dia meninggal tepat seminggu sebelum ulang tahunnya..
Sebagai penghormatannya,, kami tak mau menyerah..
Kami pernah diwawancarai dalam acara tv 60 minutes, kami pernah juga pergi ke Washington D.C dua kali..

Sejak kematian Brad, kusadari bahwa Tuhan bukan bermaksud menghukum keluargaku, Ia hanya memberikan pada kami sebuah tanda cinta- kakakKu brad-yang mesti diambilNya kembali.
melalui pelajaran ini aku bisa melanjutkan perjalanan hidupku,, tanpa Brad kakaKku..


SELAMAT JALAN BRAD

aku tahu kau selalu melindungiku dari surga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar